Friday 2 July 2010

Sepatuku

Ini sepatu favoritku untuk beberapa bulan terakhir...


Hari ini aku mendapati sepatu yang biasa aku pakai ini, bagian bawahnya (tapak sepatu) terbelah dua. Ini memang bukan sepatu pertama yang rusak bawahnya. Aku juga lupa kapan pertama kalinya sepatu yang aku pakai patah bagian bawahnya. Sepatu ini dibelikan ibu bulan Februari lalu. Masih cukup baru menurutku, toh belum setahun usianya... Sepatunya sih ngga istimewa, warnannya hitam dan tergolong jenis flat-shoe... Ada sedikit ornamen di bagian depannya yang membuat sepatu ini kelihatan girly. Sepatu ini masuk kategori sepatu paling sering dipakai dibandingkan beberapa sepatu lainnya. Sepatu ini udah ikut jalan-jalan ke Borobudur (naik ke puncak pake sepatu model begitu bisa dibayangin gimana enaknya?), sepatu ini juga yang membuat pintu sensor Bandara SoeHatta bunyi waktu aku lewat dan aku pun terpaksa melewati pintu sensor tanpa sepatu hitam ini... :)))

Sampai hari ini aku masih bingung dengan beberapa sepatuku yang harus patah jadi dua bagian bawahnya... Aku pernah coba untuk perbaiki salah satu sepatu kesayanganku dulu ke tukang sepatu... Sayang sekali sepatu itu hanya mampu bertahan beberapa bulan saja, lagi-lagi bagian bawahnya patah jadi dua... Sepatu yang bagian bawahnya patah udah pasti akan membawa kesulitan... Bayangin aja, aku jadi harus lebih hati-hati berjalan kalau ngga mau kaki tertusuk batu atau kemasukan air... Selain itu, sepatu yang rusak begitu juga bisa membahayakan buat orang yang berjalan cepat seperti aku ini... Sepatu ini memungkinkan aku terpeleset dan klo aku ngga hati-hati (yang artinya aku harus memperlambat jalanku) mungkin aku bisa terpelanting di atas lantai mal/plaza yang super licin itu... Jadi sepatu ini klo udah ngga dalam keadaan terbaiknya lagi udah ngga bisa diajak pergi jalan-jalan ke mal/plaza...

Aku punya sepatu favorit yang lain sih sebenarnya, warnanya hitam juga dan lebih simpel modelnya... Cuma, aku ngga terlalu suka pake sepatu ini klo harus pergi jalan dalam waktu yang lama... Sepatu ini ada heelsnya sih... Heheehhe


Aku tetap ngga tau apa penyebab beberapa flat-shoe yang aku punya rusak di bagian bawahnya (patah dua)... Klo diingat lagi, sepatu hitam ini umurnya baru 6 bulan... Sepatu ini juga punya merk yang cukup beken di kalangan anak perempuan, dan mengingat sepatu ini belinya gak di Indonesia (langsung di Negara pembuatnya) harusnya sepatu ini punya kualitas yang oke... Aku percaya sebenarnya sepatu hitam ini pasti udah memenuhi standard sepatu bagus dari segi kualitasnya... Tapi ya itu, masalahnya pasti bukan di sepatu yang dipakai, justru si pemakainya... Pasti ada yang salah sama cara aku berjalan...

Kira-kira, ada ngga solusi untuk masalah aku dan sepatuku? Soalnya klo terus-terusan begini, artinya aku tetap harus rajin belanja sepatu... Padahal aku baru berniat mau hemat-hemat dengan yang namaya sepatu... Maksudnya tidak membeli sepatu kalo sepatunya ngga rusak... 
Kalo kejadiannya begini, kayaknya kebiasaan beli sepatu belum bisa aku tunda...


Okelah sepatu, mungkin sepertinya kamu terpaksa istirahat beberapa minggu ini sampe aku punya solusi buat kamu (soalnya yang patah cuma sebelah aja)... Makasih ya sepatuku, udah jadi teman baik buat kakiku... :)))




3 comments:

Windi Siregar said...

hahahahaahah!!! kita punya penyakit yang samaaaa... tapi entah kenapa, akhir2 ini sepatu kk udh ga patah2 lagi,,, kayaknya ada hubungannya ama tapak sepatu yang kk pilih. Biasanya kan kk beli yang tapaknya agak keras, nah sekarang kk beli yang tapaknya karet... jadinya lebih awet

Munz said...

hoooo, jadi harus pilih yang tapak karet ya kak.. Hmm, coba ntr Puan cari... Tapi memang ini masalah selama bertahun-tahun... BTW, kk jalan acemana sih kak???

Froooozy said...

itu-itu karna kalo duduk suka nekuk2in ujung kakinya tuh, jadi kalo pake yg tapaknya keras pasti patah, kalo yg lembekan dikit pasti kagak patah...

ntar pas beli di tes dulu kelenturan tapaknya.. hhehehehee

aku jg sering begini.. hehehe